Friday, October 20, 2017

cara mempercepat koneksi internet indosat di android

Cara Mempercepat Internet Indosat Ooredoo


cara mempercepat koneksi internet indosat di android - Beberapa hari ini, hampir satu mingguan, saya sempat dibuat kecewa dengan Koneksi internet Indosat Ooredoo yang super lambat minta ampun. Jangankan untuk browsing, buka Facebook yang ringan saja lambatnya gak ketulungan. Beberapa cara dan saran dari Indosat sudah saya ikuti, seperti harus restart (off-onhandphone terlebih dahulu, sampai ritual copot baterai segala.

Kondisi serupa ternyata tidak hanya menimpa saya seorang diri. Beberapa teman yang sudah saya kenal di Facebook pun mengalami hal yang sama mengeluhkan lambatnya jaringan internet Indosat Ooredoo melalui akun Facepook. Bahkan ada yang sampai membeli kartu perdana dan mendatangi Customer Service tapi tetap tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Sinyal pun sebenarnya tidak ada masalah, karena di layar terdeteksi full lima bar sinyal jaringan 3G coz jaringan 4G Indosat belum mendukung tapi untuk Telkomsel dan Axis allhamdulillah sudah mendukung.jadi Semestinya karena tinggal di pinggiran kota tidak ada masalah dengan jaringan. Bagaimana dengan mereka yang tinggal di pelosok desa yg minim sinyal?

Akhirnya saya coba otak-atik setingan APN [acces point name] yang ada di HP saya dan ajaibnya sukses internet jadi kencang dan lancar. Malalui Blog ini saya juga ingin berbagi pengalaman sekaligus solusi bagi teman-teman yang juga mengalami hal serupa.

Untuk melakukan seting APN di handphone tidaklah sulit.Dan tentu Pengguna Inject Dan HTTP Injector Pasti Gampangkan . Tapi untuk yg belom tau ikuti panduan berikut : Masuk ke "setelanhandphone atau "setting" jika menggunakan bahasa Inggris. Kemudian masuk lagi ke "Kartu SIM & jaringan selulerINDOSATNama Titik Akses (APN) - ISAT WAP." Setiap handphone letak posisi setingan ini tidak sama. Kuncinya cari setingan seluler yang ada APN-nya.
Nama APN: Indosatgprs diganti dengan nama APN salah satu di bawah ini:

Indosat3g.com
 instant.Indosat.com
 Indosatspeed.net.com
 123.Indosat.com
Indosat-m3.net
 Indosat4g.com
 creator.Indosat.com
 ww.Indosat.com
 Indosatmms.com


nah dari beberapa APN Diatas yang sudah saya coba dan hasilnya lumayan adalah yang berwarna merah,silahkan agan pilih sendiri.sesuai selera agan!

Untuk isian kolom " nama pengguna " atau " username " dan "kata sandi" atau "password" dikosongkan saja. Terakhir, save atau simpan pengaturan dan Matikan dan hidupkan kembali data seluler atau restart hpnya. Bagaimana, sudah lebih baik dan lebih kencang dari sebelumnya bukan? Semoga bermanfaat

Baca Lainnya : Disini
Sumber : forum.liputan6.com



Related Posts

cara mempercepat koneksi internet indosat di android
4/ 5
Oleh

Silahkan Berkomentar bila ada yang ingin ditanyakan. Tidak ada komentar moderasi di situs ini, jadi mohon jangan SPAM, gunakan dengan bijak. Tolong Laporkan bila ada link yang rusak agar admin dapat segera memperbaikinya.