Wednesday, October 25, 2017

Belajar Arduino Pemula

Belajar Arduino Pemula  - Arduino merupakan sebuah mikrokontroler yang ditujukan pemula, artis, dan pengembang yang ingin mempelajari mikrokontroler. Arduino sendiri merupakan sebuah platform untuk menciptakan purwarupa elektronika yang bersifat open source. Konsep ini dikenalkan oleh Massimo Banzi dan David Curtialles, dalam mengembangkan Arduino yang akhirnya banyak sekali produk turunan dari Arduino untuk berbagai tujuan. Salah satu produk Arduino yang populer antara lain: Arduino Uno, Arduino Lily, Arduino Mega, NetDuino, dan Arduino Mini.



Arduino Uno

Arduino Lily

Arduino Mega

NetDuino

Arduino Mini



Dengan Arduino, Anda dapat fokus mengembangkan prototipe elektronika. Dengan pustakanya yang lengkap, Anda dapat membuat perangkat keras berbasis Arduino yang dapat terhubung ke handset mobile, aplikasi web, dan aplikasi desktop. Mulai dari membuat robot hingga perangkat cerdas pengendali rumah, terdapat banyak sekali proyek berbasis Arduino yang dapat Anda ciptakan. Selain fitur standard, Arduino pun memiliki papan tambahan yang dinamakan Shield. Shield tersebut ada yang merupakan aksesoris, dan ada juga yang digunakan untuk menambahkan kompatibilitas fitur tertentu. Misalnya Ethernet Shield digunakan untuk komunikasi internet antara Arduino dengan Server, atau GSM Shield yang akan mempermudah Anda untuk menggunakan sinyal GSM di perangkat Arduino Anda.

Nah Ini Adalah artikel Arduino Pertam,Dan Nanti Akan Ada Artikel Tutorial lengkap Tentang Arduino.

Baca Lainnya Disini
Baca Arduino Disini

Related Posts

Belajar Arduino Pemula
4/ 5
Oleh

Silahkan Berkomentar bila ada yang ingin ditanyakan. Tidak ada komentar moderasi di situs ini, jadi mohon jangan SPAM, gunakan dengan bijak. Tolong Laporkan bila ada link yang rusak agar admin dapat segera memperbaikinya.