Wednesday, September 9, 2015

Source Code Update Project Delphi

Source Code Update Project Delphi
Tutorial dan Source Code Update Project Delphi - Check Update berfungsi untuk melakukan pembaruan pada sebuah program/aplikasi. Update berguna untuk memperbarui sebuah aplikasi yang tadinya Version Lama menjadi Version terbaru atau up to date, biasanya disuguhi dengan fitur - fitur
baru dan terkini. Dengan sistem update ini, user dapat mendapatkan program dengan keluaran terbaru, yang tadinya sudah tidak layak pakai karena sudah tidak mumpuni lagi karena faktor tertentu, bisa di dapatkan melalui sistem update tersebut.

Kali ini saya akan berbagi source code updater yang cukup simple dengan menggunakan bahasa pemrograman Delphi 7. Hal yang perlu disiapkan untuk membuat Project ini adalah sebuah hosting untuk menyimpan data - data yang menyimpan tentang versi, readme, dan Program.

Langsung aja Buatlah sebuah file .txt dengan nama dan isi sebagai berikut kemudian Upload ke File Hosting


1. readme.txt

 Changelog :

- Bla bla
-Bla bla
-Bla bla 


2. versioninfo.txt

UpdateURL=3.0
NewVersionInfoURL=http://dwkonline.blogspot.com/example.exe



Penjelasan - tulisan yang diwarnai merah adalah versi baru dari aplikasi yang tersedia di FileHosting, dan tulisan yang diwarnai Biru merupakan nama domain hosting yang menyimpan data anda.

Terakhir adalah Upload aplikasi Versi baru dengan nama yang sama seperti Project anda.  Dan ubah FrmUpdate pada Project delphi dengan Url Anda.

Project bisa di download dibawah ini

Cara Kerja  updater ini adalah, ketika pengguna mengeklik tombol "Cek Update", maka aplikasi akan melakukan Checksum sesuai versi yang ada sekarang dengan versi yang terdapat pada server. Kemudian apabila versi yang sekarang dengan versi yang terbaru berbeda, maka aplikasi akan melakukan updating. Setelah itu aplikasi tersebut akan diunduh kemudian otomatis dibuka setelah proses Download selesai

Related Posts

Source Code Update Project Delphi
4/ 5
Oleh

Silahkan Berkomentar bila ada yang ingin ditanyakan. Tidak ada komentar moderasi di situs ini, jadi mohon jangan SPAM, gunakan dengan bijak. Tolong Laporkan bila ada link yang rusak agar admin dapat segera memperbaikinya.